Cara membersihkan virus di hp android Paling Ampuh


Cara Membersihkan Virus Di Hp Android –


Baiklah, kali ini kita akan membahas tentang tema yang sedikit berbeda dari beberapa waktu yang lalu. Dimana kita kali ini akan membahas tentang virus di HP android, yang mungkin saja ini dapat terjadi pada HP Kita secara kebetulan meski tidak dinginkan. Dan yang namanya Virus di Hp Androidtentu saja ini hanya akan dialami oleh pengguna handphone yang berbasis android. Dan mungkin ulasan ini kurang cocok buat para pembaca yang saat ini tidak memakai Handphone android, meskipun mungkin saja Hp dengan sistem operasi selain android juga dapat terkena virus, namun pembahasannya akan lain dari yang akan kita sampaikan kali ini.
Terkadang pengguna smartphone android merasa resah karena beberapa kali handphone android yang dipakainya sering mengalami gejala aneh seperti pas lagi mau nulis SMS tiba-tiba aplikasi keluar sendiri atau sedang membuka aplikasi lainnya juga mengalami kejadian yang hampirsama dan ini terus terulang bebrapa kali hingga membuat pengguna menjadi jengkel dan gelisah. Dan sudah barang tentu para pengguna akan segera melporkan kejadian seperti ini kepada tukang service handphone kepercayaan untuk segera menyervice Hp android yang tengah bermasalah tadi.
Karena memang bisa jadi gejala seperti diatas bisa disebabkan karena sistem operasi android yang ada di Hp tengah terjangkit serangan virus, sehingga memang benar harus dilakukanpenanganna yang benar untuk dapat menghilangkan gejala yang mengganggu aktifitas tersebut.
Lalu apa saja penyebab Hp android terkena virus?, mari kta kenali terlebh dahulu beberapa penyebab Hp android dapat terkena virus, serta beberapa gejala jika HP Android sudah terkena virus.

CARA MEMBERSIHKAN VIRUS DI HP ANDROID SERTA MENGETAHUI PENYEBABNYA


1 . Install Aplikasi Android dari sumber yang kurang Kelas
Terkadang virus dapat juga masuk ke Hp Android dengan jalur penginstalan aplikasi android yang tidak terpercaya. sehingga pada sistem operasi android akan akan menanyakan tentang kepercayaan terhadap sebuah aplikasi yang akan diinstall ketika aplikasi yang kita masukkan berasal bukan dari sumber google play. Dan bisa saja sebuah aplikasi telah dimodifikasi serta telah disisipi dengan berbgaai virus untuk yang akan mengganggu kinerja HP Android.
Oleh sebab itu sebaiknya kita hanya menginstal sebuah aplikasi android dari sumber yang jelas kebersiahnnya dari virus. Sehingga Hp Android yang akan lebih terhindar dari serangan virus yang yang kemungkinan terbawa oleh file aplikasi android dari sumber yang kurang jelas. 
2 . Melalui pertukaran data antar perangkat
Salah satu penyebab masuknya virus ke Hp Android yang paling sering adalah melalui pertukaran data antar sesama pengguna smartphone atau data dari komputer. Entah data yang ditransfer tersebut melalui bluetooth atau melalui medi atransfer data yang lainnya. Sehingga pastikan data yang akan ditransfer benar-benar bersih dari kemungkinan adanya virus yang akan menyerang sisem operasi yang ada di smartphone.
3 . File atau data dari Internet dengan situs yang tidak aman
Jika kita gemar melakukan download data dari internet seperti MP3, Video, serta file yang lainnya, pastikan melalui situs yang terpercaya dantidak ada peringatan konten akan virus dari situs tersebut. Sehingga Hp android kita akan lebih terhindar dari serangan virus.
Karena data dari internet memang salah satu jalur paling rawan untuk virus penyebaran virus serta p. Mendownload dari rogram yang menggangguterutama untuk komputer. Dan ini sudah bukan rahasia lagi jika semua virus berawal dari internet.
4 . Mengunjungi sebuah situs yang bervirus
Dan salah satu penyebab terkenanya virus pada sebuah smartphone android adalah ketika tidak sengaja membuka sebuah situs yang mengandung virus. Dan biasanya sebuah situs yang dicurigai mengandung virus telah dideteksi oleh google sebagai situs yang membahayakan dan kita akan mendapatkan sebuah peringatan terlebih dahulu ketika kita akan membuka situs yang memang mengandung virus.
Dan sebaiknya jangan membuka sebuah situs di internet yang muncul peringatan virus berbahaya ketika akan membukanya. Maka ini akan lebih mengamankan HP Android kita dari serangan virus yang akan merugikan kita sendiri nantinya.

TIPS MERAWAT SERTA CARA MEMBERSIHKAN VIRUS DI HP ANDROID


Mungkin sebagian besar pembaca telah mengetahui bagai mana cara menjaga agar HP Android yang kita gunakan aman dari srangan virus Hp Android. Dan untuk mengatasi kalau Hp Android kita telah terkena virus, maka langkah apa sebaiknya yang kita lakukan untuk dapat membersihkan virus dari HP Android yang kita miliki, maka berikut penjelasannya.

1 . Menginstal Aplikasi Antivirus

Langkah pertama untuk melakukan antisipasi serangan virus terhadap HP Android salah satunya adalah dapat dengan menginstal sebuah aplikasi Anti virus terbaik untuk android. Meskipun langkah ini dapat membebani kinerja Hp Android yang kita gunakan, sehingga Hp menjadi agak lambat namun dengan begitu Hp Kita kemungkina akan lebih aman dari virus.
Dibawah ini ada beberapa aplikasi antivirus terbaik untuk Hp android yang dpat kita instal di Hp kita :
  • Anti virus AVG untuk android
  • Anti virus Bidfender untuk android
  • Anti virus Kerpersky android
  • Dan ada lagi Anti virus Avast Mobile Security untuk android gartis maupun yang versi pro berbayar..



2 . Mengatur ulang sistem android ke settingan pabrik

Jika terpaksa harus melakukan reset ulang Hp Android karena kondisi telah cukup parah dan harus demikian, maka in juga menjadi salah satu obet yang manjur untuk mengatasi Hp android yang terkena virus. Namun sebelumnya lakukan beckup data terlebih dahulu terhadap data-data penting yang dimiliki, agar tidak kehlangan data yang ada di sistem Hp android terutama. Pindah data ke penyimpanan external. Kemudian baru lakukan pengaturan sistem Hp android ke pengaturan pabrikan yang dapat ditemukan dari menu setting bekup dan recovery.
Langkah penting lainnya adalah melepaskan memory external Misalnya MMC dari HP kemudian untuk dilakukan scanning virus dengan menggunakan laptop atau komputer, serta buang file-file yang mencurigakan. Jika perlu format ulang memory anda agar lebih bersih.

3 . Melakukan Instal Ulang atau Flashing sistem operasi Android

Jika langkah diatas tidak mempan untuk membersihkan Hp Android dari virus, maka langkah akhirnya adalah dengan melakukan flashing sistem android yang terdapat pada Hp kita. Namun cara ini biasanya hanya dapat dilakukan oleh para teknisi handphone atau sebagian orang pengguna smartphone yang tahu tentang teknik ini.
Maka langkah ini adalah paling ampuh untuk menghapus virus dari Hp Android yang terkena virus. Karena sistem Andrid yang lama telah digantikan dengan yang baru diinstall dengan cara flashing tadi.
Nah, demikianlah beebrapa tips dan Cara Membersihkan Virus Di Hp Androidid yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini,semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara membersihkan virus di hp android Paling Ampuh"

Post a Comment